Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Medcom.id/Fachri Hafiez)
Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Medcom.id/Fachri Hafiez)

Ganjar Kirim Tim Atasi Pencemaran Bengawan Solo

Nasional pencemaran sungai
Akhmad Safuan • 06 November 2019 10:47
Solo: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerjunkan tim guna menyelidiki dan mengatasi pencemaran sungai Bengawan Solo. Ia memerintahkan tim mengusut perusahaan yang diduga berkontribusi membuat sungai Bengawan Solo tercemar.
 
"Kira telah turunkan tim untuk melakukan penyelidikan dan sekaligus mengatasi pencemaran di Sungai Bengawan Solo," kata Ganjar, Rabu, 6 Oktober 2019.
 
Ganjar menilai pencemaran di Bengawan Solo, telah memasuki level mengkhawatirkan. Karena selain mengganggu ketersediaan air baku PDAM, juga mengakibatkan banyaknya ikan mati disepanjang sungai yang mengalir dari Surakarta, Sragen, Blora, hingga ke Bojonegoro, Jawa Timur, tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita masih cari perusahaan pembuang limbah itu hingga mengakibatkan pencemaran," imbuhnya.
 
Pemanggilan perusahaan yang diduga mencemari sungai Bengawan Solo dilakukan guna menemukan formula penanganan limbah yang saling menguntungkan. Baik untuk masyarakat maupun perusahaan.
 
Ia memastikan tak segan menempuh jalur hukum jika perusahaan abai terhadap dampak lingkungan. Apalagi tak memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah pribadi dan menyebabkan lingkungan sekitar tercemar.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif