im Pengawas Orang Asing (Timpora) Imigrasi Tangerang menangkap  11 Warga Negara Asing (WNA) di kawasan Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 11 Juli 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
im Pengawas Orang Asing (Timpora) Imigrasi Tangerang menangkap 11 Warga Negara Asing (WNA) di kawasan Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 11 Juli 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.

11 WNA Terjaring Razia Imigrasi di Tangerang Selatan

Nasional wna wna ilegal
Farhan Dwitama • 11 Juli 2019 18:52
Tangerang: Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Imigrasi Tangerang menangkap
11 Warga Negara Asing (WNA) asal berbagai negara dalam razia di empat lokasi di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Herman Lukman mengatakan pengawasan terhadap orang asing di Tangerang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan tertib keimigrasian.
 
"Saat ini kantor Imigrasi telah melakukan debirokratisasi, dalam memberikan kemudahan pelayanan keimigrasian berupa visa, izin tinggal, pengawasan dan sebagainya. Maka dengan operasi ini kita ingin WNA tertib," kata Herman di Tangerang Selatan, Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herman menjelaskan 11 WNA tersebut berasal dari Senegal, Nigeria, dan Maldives. Mereka yang diduga melanggar ijin tinggal ditangkap di Apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan dan indekos Allogio Gading Serpong, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
"11 orang ini kita amankan dari 4 tempat berbeda, di kawasan permukiman di Apartemen di BSD 4 WNA dan kawasan kos-kosan Allogio, Sumarecon Serpong 7 WNA," jelas Herman.
 
Herman kembali mengatakan, belasan WNA tersebut kemudian dibawa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Menurut Herman pihaknya akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku jika ada pelanggaran.
 
"Ini kita bawa dulu, akan diperiksa di kantor. Namun pada umumnya adalah overstay. Tadi sempat ada yang berusaha kabur hingga lari ke loteng, tapi 7 orang yang dari kos-kosan di Allogio bisa kami amankan. Ada yang kita dobrak juga kamarnya," pungkas Herman.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif