Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tasikmalaya Berencana Perpanjang PSBB hingga 29 Mei

Nasional Virus Korona PSBB
Antara • 18 Mei 2020 20:20
Tasikmalaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya berencana memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Perpanjangan PSBB bakal dilakukan hingga 29 Mei 2020.
 
"Kita perpanjang, saya sudah berkirim surat dengan gubernur agar (PSBB) langsung diperpanjang," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, di Tasikmalaya, Jabar, Senin, 18 Mei 2020, melansir Antara.
 
Ia menuturkan, PSBB tahap pertama tingkat provinsi sudah dilaksanakan sejak 6 Mei dan berakhir pada 19 Mei 2020. Aturan yang diberlakukan di antaranya memeriksa pendatang, mencegah kerumunan orang dan wajib menggunakan masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PSBB tahap kedua berlaku pada 20-29 Mei, jadi tidak 14 hari," imbuhnya.
 
Baca:Kota Bandung Kaji PSBB di Zona Merah
 
Dia menyampaikan, selama PSBB terdapat enam penambahan kasus positif covid-19. Sehingga total positif korona di Kota Tasikmalaya sebanyak 37 orang, dengan rincian 11 sembuh, 23 masih dalam penanganan dan tiga orang meninggal.
 
Budi mengeklaim upaya pemerintah daerah telah mampu menekan penyebaran wabah korona di Kota Tasikmalaya, meski terjadi penambahan kasus. Sehingga PSBB perlu diperpanjang.
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya mencatat terdapat 37 pasien positif. Satu kasus terbaru yakni petugas puskesmas yang diduga terpapar dari pasien positif.
 
Petugas surveilans telah terjun ke lapangan untuk memeriksa melalui rapid test dan swab.Pemeriksaan dilakukan terhadap orang yang pernah kontak fisik dengan pasien positif.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif