Ilustrasi mal di Tangerang Selatan beroperasi. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Ilustrasi mal di Tangerang Selatan beroperasi. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Populer Daerah; Bahar Smith vs Ryan Jombang hingga Kapal Nelayan 20 ABK Hilang Kontak

Nasional Kecelakaan Kapal Penganiayaan penjara pandemi covid-19 Berita Terpopuler Daerah ppkm PPKM Darurat
Meilikhah • 21 Agustus 2021 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Jumat, 20 Agustus 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama yakni kelanjutan seteru penghuni Lapas Gunung Sindur yakni Bahar Smith dan terpidana mati Ryan Jombang.
 
Peristiwa berikutnya yakni kapal nelayan yang membawa 20 anak buah kapal hilang kontak. Ada pula kebijakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang memberikan lampu hijau bagi mal-mal setempat untuk beroperasi kembali. Berikut ulasannya
 
1. Kapal Nelayan Bawa 20 ABK Hilang Kontak

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapal penangkap ikan KM EMJ Tujuh yang berlayar dari TPI Lempasing, Telukbetung Timur, dilaporkan hilang kontak. Hingga Kamis malam, 19 Agustus 2021, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian kapal yang memuat 20 ABK tersebut.
 
KM EMJ Tujuh berangkat dari TPI Lempasing menuju Pulau Enggano pada Rabu, 11 Agustus 2021, pukul 08.30 WIB, untuk mencari ikan. Selain kapal tersebut, berangkat juga dari Lempasing KM Mayo Jaya dengan rute yangg sama menuju Pulan Enggano, namun hanya KM EMJ Tujuh yang tidak sampai di Enggano.
 
"Kita kerahkan juga KN SAR Basudewa untuk berupaya membantu melakukan pencarian," kata Kepala Kantor SAR Lampung, Jumaril, dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Agustus 2021.
 
Selengkapnya, di sini 
 
2. Beredar Surat Pernyataan Ryan Jombang Sebut Bahar Tak Pernah Pinjam Uang
 
Sebuah surat pernyataan yang ditulis oleh Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang beredar di aplikasi pesan singkat WhatsApp. Di surat tersebut ditulis bahwa Bahar bin Smith tidak pernah meminjam uang dari Ryan.
 
"Bahwa sangat tidak benar kalau habib Bahar meminjam uang senilai Rp10 juta kepada saya dan tidak pernah meminjam sama sekali," tulis salah satu poin dari surat bertanda Ryan tersebut.
 
Selengkapnya, di sini.
 
3. Mal di Tangsel Sudah Boleh Beroperasi
 
Sejumlah pusat perbelanjaan dan Mal di Tangerang Selatan mulai kembali diizinkan beroperasi dengan pembatasan tertentu. Setiap pengunjung yang datang wajib melalui proses skrining dengan menunjukkan bukti telah menerima vaksin.
 
Ketentuan itu termuat dalam Surat Edaran Nomor: 443/2840/Huk yang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait Perpanjangan PPKM Level 4.
 
"Sudah bisa, maksimal kapasitas pengunjung 50 persen. Mal dan pusat perbelanjaan boleh buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB," kata wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, saat dikonfirmasi, Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Selengkapnya, di sini.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif