Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Halikinnor, mengunjungi rumah Sjahran, salah satu pengurus veteran di Kotawaringin. ANTARA/ Norjani
Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Halikinnor, mengunjungi rumah Sjahran, salah satu pengurus veteran di Kotawaringin. ANTARA/ Norjani

Veteran di Kotawaringin Timur Dibebaskan PBB

Antara • 09 November 2021 10:31
Kotawaringin Timur: Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memberikan penghormatan kepada para veteran dengan membebaskan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terhitung mulai tahun 2022.
 
"Kami membebaskan para veteran pejuang bangsa itu dari menbayar PBB dari rumah yang mereka tempati. Saya sudah menginstruksikan, mulai tahun depan khusus untuk veteran mereka kita bebaskan PBB maupun biaya berobat," kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, di Sampit, Selasa, 9 November 2021.
 
Baca: Realisasi Vaksinasi Remaja di Bangka Sudah Mencapai 73,66%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Halikinnor bersama rombongan bersilaturahim ke rumah Pengurus Veteran Kabupaten Kotim yang tinggal di Sampit, Senin, 8 November 2021 dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021.
 
Halikinnor menjelaskan kebijakan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap para pahlawan pejuang yang mempertahankan negeri ini, termasuk para veteran.
 
Sambil menyerahkan tali asih dalam kunjungan memperingati Hari Pahlawan, Halikinnor menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas jasa-jasa para veteran yang merupakan representasi pejuang atas perjuangan mereka terhadap bangsa ini.
 
Pemerintah daerah sebagai generasi penerus akan berupaya semaksimal mungkin meneruskan perjuangan dengan mengisi pembangunan dan mengabdi kepada masyarakat.
 
"Kebijakan membebaskan PBB dan biaya berobat, tidak seberapa harganya dibanding perjuangan para veteran yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk negara ini. Namun setidaknya itu merupakan wujud perhatian dan penghargaan pemerintah daerah kepada veteran," jelasnya.
 
Untuk melaksanakan kebijakan itu, Halikinnor sudah menginstruksikan jajarannya berkoordinasi dengan Kodim 1015/Sampit yang menaungi para veteran. Dia berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan program tersebut.
 
"Jumlah veteran yang ada di Kotawaringin Timur sebanyak 106 orang. Kondisinya sehat dan cukup baik, meski usianya sudah lanjut. Kami sangat menghargai mereka," ungkap Halikinnor.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif