ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Temuan Tulang Mengarahkan Polisi pada Mayat di Dalam Kontrakan

Nasional penemuan mayat pembunuhan kriminal
Octavianus Dwi Sutrisno • 19 November 2020 06:50
Depok: Temuan tulang di dalam kamar kontrakan di wilayah Sawangan Baru, Kota Depok, Jawa Barat, mengarah pada jasad laki-laki yang terkubur di dalam kontrakan. Hal tersebut diketahui setelah kepolisian dibantu pemilik rumah menggali lantai kamar hingga kedalaman sekitar 1,5 meter.
 
Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno, mengatakan jasad itu ditemukan dalam posisi terduduk dengan perawakan tubuh kurus, rambut pendek tinggi sekitar 160 cm.
 
"Mayat itu mengenakan kaos warna hitam, dan celana bola kondisinya tidak terikat, diperkirakan usianya 40 tahunan," kata Sutrisno di lokasi kejadian, Kamis, 19 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Geger, Temuan Tulang di Sawangan Depok
 
SUtrisno menjelaskan awalnya kamar kontrakan tersebut dihuni dua orang pria yang berprofesi sebagai pedagang bakso keliling. Namun keduanya telah mengosongkan kamar sejak tiga hari lalu.
 
Penemuan juga berawal saat pemilik kontrakan berinisial SU membersihkan kamar tersebut tetapi ada kejanggalan yang didapatinya, yaitu adanya dua ubin yang berbeda warna.
 
"SU dibantu keluarganya mencoba membongkar tegel ternyata ditemukan potongan tubuh manusia. Dia langsung berkoordinasi dengan Babinkamtibmas yang ditindaklanjuti laporan ke Polsek hingga diturunkan Tim Reskrim, dan INAFIS Polres Metro Depok ke lokasi kejadian," jelasnya.
 
Sutrisno menegaskan untuk pengembangan selanjutnya petugas membawa jasad pria tanpa identitas itu ke RS Polri Kramatjati guna dilakukan autopsi.
 
"Kami belum bisa memberikan keterangan lebih, karena masih dalam tahap pendalaman," ujarnya.
 
Sementara Dimas yang tinggal di kamar kontrakan sebelah lokasi kejadian mengaku jarang bertemu bahkan bertegur sapa dengan kedua penghuni kamar tersebut.
 
Dimas mengaku tidak pernah mendengar suara gaduh dari dalam kamar tempat ditemukannya mayat tersebut. Terakhir kali, ayah dua anak ini melihat mereka tengah membereskan kamar.
 
"Yang saya tahu, salah satu dari mereka berinisial J orang Bogor. Saya kurang deket dengan mereka, karena jarang di rumah. Keduanya, baru tiga bulan tinggal disini," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif