Sebuah bangunan rusak setelah diterjang badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Sabu Raijua, NTT, pada Minggu (4/4/2021) dini hari. Antara
Sebuah bangunan rusak setelah diterjang badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Sabu Raijua, NTT, pada Minggu (4/4/2021) dini hari. Antara

Sabu Raijua Laporkan 4.857 Bangunan Rusak Akibat Badai Seroja

Nasional banjir banjir bandang Bencana Banjir
Antara • 09 April 2021 11:49
Kupang: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, melaporkan sebanyak 4.857 unit bangunan yang rusak akibat diterjang badai siklon tropis Seroja di wilayah itu.
 
"Hingga Jumat, 9 April 2021 jumlah kerusakan bangunan akibat badai Seroja di Sabu Raijua yang berhasil terdata sementara ada 4.857 unit bangunan," kata Kepala Pelaksana BPBD Sabu Raijua Javid Ndu Ufi ketika dihubungi dari Kupang, Jumat, 9 April 2021
 
Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan hasil pendataan sementara dampak kerusakan akibat badai siklon tropis Seroja yang melanda Sabu Raijua pada Minggu, 4 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dampak kerusakan yang terdata sementara di tiga kecamatan yaitu Sabu Timur 1.442 unit bangunan, Sabu Liae 996 unit, Kecamatan Raijua 2.419 unit.
 
Baca: 4.104 Rumah di Malaka Rusak Akibat Bencana Banjir
 
Javid menjelaskan kerusakan terbanyak dan terparah di tiga kecamatan tersebut yaitu rumah penduduk yang mengalami rusak berat sebanyak 2.387 unit, rusak sedang 1.164 unit dan rusak ringan 1.226 unit.
 
"Sebagian besar kerusakan rumah warga ini berupa atap rumah yang terbongkar dan bahkan banyak juga yang roboh," katanya.
 
Ia menyebutkan bangunan kantor juga mengalami rusak berat sebanyak 28 unit, rusak sedang 1 unit dan rusak ringan 6 unit.
 
Selain itu terdapat 43 bangunan rumah ibadah juga mengalami kerusakan serta 2 unit sarana kesehatan.
 
Javid menambahkan saat ini proses pendataan masih terus dilakukan di lapangan bersamaan dengan upaya penanganan dampak kerusakan berupa pembersihan pohon yang tumbang maupun puing bangunan.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif