ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Herman Deru Harap Capres-Cawapres 2024 Putra Terbaik Sumatra

Nasional capres Pilpres Erick Thohir Herman Deru
Al Abrar • 10 Mei 2022 22:03
Palembang: Meski masih menyisakan dua tahun, tensi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai terasa dengan kemunculan figur-figur potensial sebagai capres dan cawapres 2024. 
 
Tak hanya kemunculan figur capres dan cawapres, partai politik dan pemimpin daerah pun mulai mengambil ancang-ancang mencermati kandidat potensial untuk di usung di Pilpres 2024 mendatang. 
 
Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru sebagai pemimpin daerah turut merespons kehadiran para capres dan cawapres sebagai pemimpin nasional 2024 yang akan datang. Orang nomor satu di Provinsi Sumsel itu mengaku, hingga kini dirinya belum mengantongi figur yang cocok untuk Capres 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deru mengaku belum menentukan sikap bakal capres yang akan diusung dalam Rakernas NasDem pada 15-17 Juni mendatang. 
 
Namun, secara pribadi bukan sebagai Ketua DPW NasDem Sumsel dan Gubernur, dia berharap sosok Capres dari NasDem berasal dari Pulau Sumatra.
 
“Tapi jika bicara secara pribadi, kalau bisa wakilnya (capres yang akan diusung) orang Sumatra. Itu dulu," jelasnya.
 
Hingga saat ini, salah satu figur potensial capres atau cawapres 2024 dari tanah Sumatra adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu merupakan tokoh Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel). 
 
Erick merupakan putra dari pasangan Mohammad Teddy Thohir dan Edna Thohir. Ayah Erick asli keturunan Gunung Sugih, Lampung. Sehingga, dalam tubuh Erick mengalir darah Sumatera. 
 
Gunung Sugih adalah kecamatan yang juga Ibu Kota Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Erick Thohir sendiri diketahui sangat perhatian bagi pembangunan di wilayah Sumatera. Salah satunya dengan membangun kolaborasi dengan masyarakat profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel).
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif