Kondisi gereja yang mengkhawatirkan ini membuat warga terpaksa beribadah di balai desa setempat. Metro TV
Kondisi gereja yang mengkhawatirkan ini membuat warga terpaksa beribadah di balai desa setempat. Metro TV

Newsline

Terkendala Dana, Perbaikan Gereja di NTT Mangkrak 7 Tahun

MetroTV • 05 Juli 2022 20:27
Kupang: Gereja Santo Antonius Banyuwuan di Adonara Tengah, Flores Timur, NTT, yang berdiri sejak 1970 telah menjadi tempat 1.800 orang beribadah. Namun, gereja ini tak layak digunakan beribadah karena perbaikan bagian yang rapuh telah mangkrak 7 tahun 
 
Kondisi gereja yang mengkhawatirkan ini membuat warga terpaksa beribadah di balai desa setempat. Penggagas Bangun Gereja di NTT, Silvester Sara Mamun, menyatakan renovasi mangkrak karena dana yang ada belum memadai. 
 
“Persoalan pertama akibat dana, dana yang dibutuhkan adalah Rp1,8 miliar dan yang sudah terkumpul sebanyak Rp43,15 juta,” jelas Silvester dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa 5 Juli 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Silvester mengaku sudah berkomunikasi dengan pemerintah terkait perbaikan gereja yang terkendala ini. Namun, respons dari pemerintah daerah setempat tidak serius. 
 
“Tanggapan mereka belum serius. Sehingga kami berupaya secara pribadi menggalang dana untuk kepentingan umum ini,” ungkap Silvester.
 
Silvester mengimbau masyarakat yang ingin membantu dapat berdonasi melalui kampanye yang diinisiasinya. (Ainun Kusumaningrum)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif