Pelaku pencuri morot di rumah mertua kapolda Metro Jaya di Pahoman saat dimintai Keterangan di Mapolresta Bandar Lampung. (Foto:Dok.Polresta)
Pelaku pencuri morot di rumah mertua kapolda Metro Jaya di Pahoman saat dimintai Keterangan di Mapolresta Bandar Lampung. (Foto:Dok.Polresta)

3 Pelaku Curanmor Rumah Mertua Kapolda Metro di Bandar Lampung Dibekuk

Lampost • 28 Mei 2022 17:30
Bandar Lampung: Tim Resmob Polresta Bandar Lampung menangkap komplotan pencurian sepeda motor di rumah mertua Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran, di Pahoman, Bandar Lampung beberapa waktu lalu.
 
Komplotan pelaku ini terkenal sadis dan sudah beraksi di ratusan tempat di Bandar Lampung dan sekitarnya. Ketiga orang itu yakni MN, 22, sebagai eksekutor, Pr, 21, dan Ws, 24, sebagai kurir. Ketiganya ditangkap di Lampung Timur, pada Kamis malam, 26 Mei 2022, sekitar pukul 21.00 WIB.
 
Kanit Ranmor Polresta Bandar Lampung Iptu A Saidi Jamil mengatakan, saat itu MN beraksi bersama rekannya inisil HN yang masih dalam pengejaran. MN membuka gerbang rumah keluarga petinggi Polda Metro Jaya itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekannya inisial HN masih dalam pengejaran menunggu diluar sambil melihat situasi, sementara pelaku utama MN sebagai eksekutor, merusak kunci gembok menggunakan kunci Leter T.
 
Baca: Rumah Mertua Kapolda Metro Irjen Fadil Imran di Bandar Lampung Dibobol Maling
 
"Setelah itu mereka berdua kabur langsung ke Lampung Timur untuk di jual, pengakuan Nuri dia menjual seharga 4,8 juta rupiah," kata Saidi di Bandar Lampung, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Setelah polisi menangkap dan mengintrogasi pelaku M Nuri merupakan spesialis curanmor dengan ratusan tempat kejadian perkara (TKP) di Bandar Lampung dan sekitarnya.
 
"Untuk saat ini mereka sudah diamankan, dan dilakukan pemeriksaan barang bukti yang diamankan tiga unit sepeda motor Beat hasil curian,"ujarnya.
 
Komplotan curanmor itu terancam pasal 363 Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.
 
"MN ini juga merupakan residivis dengan kasus yang sama," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif