Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Duh, Pantai Premium Labuan Bajo Kini Penuh Sampah

Nasional Sampah Labuan Bajo NTT Idulfitri 1443
MetroTV • 04 Mei 2022 16:36
Labuan Bajo: Wisata pantai menjadi tempat favorit masyarakat untuk mengisi liburan Idulfitri. Hal ini juga tampak di Pantai Pede, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Namun, nikmat kebebasan berwisata di pantai ini tidak seindah julukan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium. Kumpulan sampah mengotori pantai ini.
 
Selain mudah di akses karena berada di dalam Kota Labuan Bajo, bentangan pantai juga cukup panjang. Pasir putih yang berkilau, air laut yang jernih, serta pemandangan laut yang dihiasi barisan kapal wisata menjadi daya tarik tersendiri. Alhasil, pantai di sepanjang Labuan Bajo banyak menjadi incaran wisatawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akses yang mudah dan indah ini tak diikuti perilaku yang baik dari para wisatawan. Sampah plastik dan potongan kayu berserakan.
 
Salah seorang pengunjung mengaku sangat prihatin dengan kondisi Pantai Pede saat ini. Pantai tampak tidak terurus dan membahayakan pengunjung.
 
Baca: Ditinggal Mudik, Produksi Sampah di Tangsel Hanya Bertambah 10%
 
"Saya sangat prihatin. Lihat saja anak-anak bermain dengan bersuka cita menikmati air laut, tapi sangat menyedihkan ketika kita lihat mereka bermain di antara sampah," kata Fery Adu, salah seorang pelancong, dalam tayangan Zona Bisnis di Metro TV, Rabu, 4 Mei 2022.
 
Masyarakat berharap otoritas setempat memperhatikan Pantai Pede. Pemerintah daerah juga diminta mengoptimalkan Pantai Pede sebagai wisata pantai yang asri, bersih, dan ramah anak. (Paulina Wijaya)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif