NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Satu PDP Korona di Purworejo Meninggal

Nasional Virus Korona
Bagus Aryo Wicaksono • 24 Maret 2020 17:42
Purworejo: Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona (covid-19) di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah meninggal. Pasien tersebut sempat dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo, Purworejo.
 
Juru bicara penanganan covid-19 Purworejo, Darus, menuturkan PDP yang meninggal berjenis kelamin wanita berusia 68 tahun. Pasien PDP itu tercatat sebagai warga Sucenjurutengah, Kecamatan Bayan.
 
"Pasien itu menjalani perawatan sejak Sabtu, 21 Maret 2020. Pasien meninggal pada Selasa, 24 Maret 2020 malam, setelah menjalani perawatan selama tiga hari," ujar Darus, Selasa, 24 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pasien Positif Korona 686 orang, 55 Meninggal
 
Dia menerangkan pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari wilayah terpapar korona. Namun memiliki gejala diduga terinfeksi virus korona.
 
"Seperti demam, batuk dan sesak nafas usai dikunjungi anaknya yang baru pulang dari Jakarta beberapa waktu lalu," kata Darus.
 
Darus belum bisa memastikan apakah pasien meninggal positif covid-19. Lantaran hasil laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kementrian Kesehatan Yogyakarta belum keluar.
 
"Mungkin baru diketahui hasilnya tiga sampai lima hari kedepan," imbuhnya.
 
Berdasarkan data terakhir, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) covid-19 di Purworejo 170 orang. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan, sebanyak 10 orang.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif