Pembangunan rumah dinas Wali Kota Tangerang Selatan. Foto: Medcom.id/Farhan D
Pembangunan rumah dinas Wali Kota Tangerang Selatan. Foto: Medcom.id/Farhan D

Rumah Dinas Walkot Tangsel untuk Kepentingan Jangka Panjang

Nasional airin rachmy diani tangerang selatan
Farhan Dwitama • 19 November 2019 11:53
Tangerang: Komisi I DPRD Tangerang Selatan, mendukung penuh pembangunan rumah dinas Walikota yang berada di Jalan Sunburst BSD. Bangunan rumah seluas 18x44 meter dengan lahan 2.000 meter itu menelan anggaran hingga Rp9.488.880.700.
 
"Kalau masalah substansi enggak ada masalah, itukan diatur. Kalau tidak ada rumah dinas dia bisa sewa. Dari pada biaya sewa, lebih baik dia pakai rumah dinas, sehingga kedepan APBD enggak ada pengeluaran sewa," kata Sekretaris Komisi I DPRD Tangsel, Drajat Sumarsono, saat dikonfirmasi, Selasa, 19 November 2019.
 
Politisi PDIP ini juga beranggapan, dengan dibangunnya rumah dinas Walikota Tangsel, maka nilai aset kota Tangsel menjadi bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi dibangun dengan APBD masuk ke dalam aset. Jadi tidak ada sesuatu yang hilang jadi kalau menurut sudut pandang saya itu baik. Memang awalnya ini menyedot APBD cukup besar, tapi kedepannya tidak ada itu (sewa)," jelas Drajat.
 
Sebelumnya diberitakan rumah dinas walikota Tangerang Selatan yang menelan anggaran hingga Rp9 miliar dilengkapi sejumlah fasilitas mewah. Mulai dari sarana olahraga kebugaran dan kolam renang sebagai penunjang kebutuhan hidup sang walikota.
 
"Kalau masalah isi yang ada di dalamnya itu masalah selera, kondisi hari ini mungkin keinginan walikota seperti itu. Kalau dengan anggaran sekitar 9 miliar masih logis dan wajar, kalau kita banding dengan sewa," pungkas Drajat.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif