ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Hubungannya Kandas, Pemuda di Aceh Sebar Foto Syur Mantan ke Orang Tuanya

Fajri Fatmawati • 18 Agustus 2022 23:50
Banda Aceh: Seorang pria berinisial MS ditangkap Personel Polres Aceh Barat Daya, Aceh, karena nekat menyebar foto syur mantan kekasihnya berinisial MP. Bahkan ia juga menyebar foto tersebut ke ayah korban.
 
Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Dhani Catra Nugraha, mengatakan foto tersebut dikirim MS melalui WhatsApp ke ayah mantan kekasihnya.
 
Alasan pelaku menyebar foto tersebut karena sakit hati sebab hubungannya dengan MP harus kandas. Ayah korban yang tidak terima foto anaknya tersebar langsung melaporkan MP ke polisi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Karena tidak terima hubungan mereka putus, lalu pelaku ini mengirim foto tak senonoh itu kepada ayah korban yang merupakan pimpinan DPRK setempat,” kata Chandra, Kamis, 18 Agustus 2022.
 
Baca: Dugaan Pelanggaran Etik Harvey, PDIP: Biar MKD Ambil Keputusan
 
Foto yang dikirim pelaku saat keduanya masih berpacaran dan menginap di salah satu hotel. MP mengambil foto secara diam-diam tanpa sepengetahuan korban. 
 
“Foto itu merupakan foto mereka sedang berduaan saat masih pacaran,” ujarnya.
 
Setelah dilaporkan oleh ayah korban, polisi langsung bergerak mencari pelaku. Lantaran keluarga pelaku mengetahui kasus itu, keluarganya akhirnya menyerahkan MP ke polisi. 
 
”Tim kita langsung melakukan proses penyelidikan untuk menangkap pelaku pada 15 Agustus 2022. Saat itu pihak keluarga menyerahkan pelaku kepada kita pada hari itu juga,” jelasnya.
 
Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 tahun dan denda Rp 1 miliar.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif