Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

PT SMS Steel Pastikan Produk Baja Berstandar Nasional

Nasional baja
Hendrik Simorangkir • 10 September 2019 19:39
Tangerang: Pabrik tulang baja PT SMS Steel menyatakan semua produknya sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Perbaikan produk sudah dilakukan setelah Kementerian Perdagangan mendatangi pabrik di kawasan Benua Permai Lestari, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
 
Kuasa hukum Komisaris Utama PT SMS Steel Liem Khai Piauw,Upa Labuhari mengatakan, perbaikan produk dilakukan beberapa bulan setelah Kementerian Perdagangan mendatangi pabrik pada 24 Mei 2018.
 
"Cuma enam bulan kami dipanggil, kami dengarkan keinginan pemerintah. Kan kita diperiksa sama Kemendag dan kita diberi arahan supaya melengkapi agar SNI. Sekarang tidak ada lagi produk SMS itu tidak pakai SNI," kata Upa kepada Medcom.id, Selasa, 10 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upa menjelaskan, PT SMS Steel telah memperbaiki semua produknya sesuai arahan dari Kementerian Perdagangan. Upa memastikan seluruh produk yang dibuat pabrik tersebut teruji dan terjamin kekuatannya.
 
Bahkan menurut Upa, pihaknya siap mendukung program pemerintah yang akan memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.
 
"Semua bahan besi beton untuk pembangunan di sana (Kalimantan). Kami siap jika pemerintah ingin kami menyediakan sarana besi beton," kata Upa.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif