Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Bos Besar Muncikari Putri Pariwisata Terungkap

Nasional prostitusi online prostitusi artis
Amaluddin • 04 November 2019 13:13
Surabaya: Kasus prostitusi daring yang melibatkan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 terus bergulir. Terbaru, Polda Jawa Timur mengungkap ada peran muncikari lain dalam kasus tersebut.
 
"Hasil pengembangan muncul inisial D yang diduga sebagai bos besar muncikari," kata Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, di Surabaya, Senin, 4 November 2019.
 
Luki mengatakan Polda Jatim sebelumnya telah menangkap dua orang tersangka muncikari, yakni berinisial J dan S. Dari keduanya, penyidik mendapatkan nama baru, D, yang diduga sebagai bos besar muncikari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia ini merupakan bosnya mucikari atau atasan muncikari J dan S yang sudah ditangkap lebih dulu," kata Luki.
 
Menurut Luki, muncikari D berperan sebagai pemegang seluruh data penyedia jasa layanan prostitusi yang melibatkan sejumlah publik figur atau artis. D, kata Luki, berprofesi sebagai manajer artis ibu kota.
 
"Dia lah yang memegang seluruh data. Menurut pengakuan sangat besar sekali dia mengorder seluruh artis di setiap kota. Sementara ini dia menjadi manajer artis juga," ujarnya.
 
Polda Jatim membongkar kasus prostitusi daring melibatkan finalis Putri Pariwisata 2016 berinisial PA, yang ditangkap di sebuah hotel di Kota Batu, Jumat, 25 Oktober 2019. Selain PA, polisi juga menangkap seorang pengguna jasa prostitusi berinisial YW, dan sudah dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan.
 
Di tempat yang sama, polisi juga menangkap muncikari J. Selain J, polisi menangkap muncikari lain berinisial S di Kuningan, Jakarta. Baik J dan S, kini mendekam di sel penjara Polda Jawa Timur.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif