Peredaran rokok ilegal rambah dunia digital. Foto: Dok/Metro TV
Peredaran rokok ilegal rambah dunia digital. Foto: Dok/Metro TV

Bea Cukai Probolinggo Musnahkan Rokok Ilegal

Nasional penertiban Ditjen Bea Cukai Penegakan Hukum rokok ilegal
MetroTV • 21 April 2022 22:48
Probolinggo: Ribuan batang rokok ilegal dimusnahkan oleh Bea Cukai Probolinggo. Rokok yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan peredaran ratusan rokok ilegal sepanjang tahun 2021.
 
Sebanyak 1,4 juta lebih batang rokok hasil penindakan yang dimusnahkan. Tak hanya rokok ilegal, Bea Cukai juga melakukan penindakan minuman keras sebanyak 298 liter.
 
Peredaran rokok ilegal ini merambah platform digital seperti beberapa e-commerce dan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Selain itu, untuk pengiriman rokok ilegal juga memanfaatkan jasa kurir dan ekspedisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Khususnya memang setahun terakhir ini mengalami kenaikan, modus peredarannya melalui perdagangan online dan melalui perusahaan jasa titipan," kata Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo, Andi Hermawan, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 21 April 2022.
 
Selain itu, total nilai barang hasil penindakan ini mencapai Rp4,3 miliar lebih dengan potensi kerugian negara lebih dari Rp1,1 miliar.
 
Untuk menindak peredaran rokok ilegal, Bea Cukai melakukan pembaruan peralatan serta meningkatkan cyber patrol guna memantau perkembangan dan potensi peredaran rokok ilegal. (Paulina Wijaya)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif