Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

3 Korban Keracunan Nasi Kotak di Lebak Dirujuk ke RSUD Malingping

Antara • 23 Januari 2022 13:25
Lebak: Tiga warga yang diduga keracunan setelah mengonsumsi nasi kotak di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping agar bisa mendapatkan perawatan medis lanjutan.
 
Kepala Puskesmas Cijaku Susilo Supriyanto mengatakan ketiga pasien itu dirujuk ke rumah sakit karena mengalami dehidrasi berat. Menurut dia, dua dari tiga pasien yang dirujuk ke rumah sakit sudah sembuh sehingga tinggal satu pasien yang masih menjalani perawatan.
 
Ia menjelaskan pula sejak Jumat, 21 Januari hingga Minggu total ada 97 orang yang menjalani perawatan inap di puskesmas karena mengeluh sakit setelah mengonsumsi nasi kotak dari acara syukuran di Cijaku. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 14 Warga Korban Keracunan Nasi Kotak di Lebak Masih Dirawat
 
Sebagian besar pasien yang menjalani rawat inap di puskesmas kondisinya sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Pasien yang masih menjalani perawatan di puskesmas pada Minggu tersisa 14 orang.
 
"Sejauh ini belum menerima laporan korban jiwa," kata Susilo.
 
Ia menjelaskan pula sampel makanan dari nasi kotak yang dikonsumsi warga Cijaku serta sampel tinja dari warga yang mengalami gejala keracunan sudah dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah.
 
"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif