Hotman Paris akan membahas tentang kasus penyelundupan kokain 179 kilogram yang berhasil TNI AL. Metro TV
Hotman Paris akan membahas tentang kasus penyelundupan kokain 179 kilogram yang berhasil TNI AL. Metro TV

Hot Room

Hot Room Malam Ini: Waspada Kokain!

Nasional TNI AL Penyelundupan Kasus Narkoba Hot Room
MetroTV • 11 Mei 2022 21:02
Jakarta: Hotman Paris akan membahas tentang kasus penyelundupan kokain 179 kilogram yang berhasil TNI AL. Barang haram tersebut ditemukan mengapung di laut dan terbungkus plastik hitam.
 
Ironisnya, penyelundupan narkoba melalui jalur laut bukan hal baru. Penyelundup tersebut memilih jalur laut karena minimnya pengawasan dari pihak berwajib.
 
Namun, narkotika jenis kokain bukan narkotika yang umum dikonsumsi di Indonesia. Lantas bagaimana kasus penyelundupan ini marak terjadi? Apakah Indonesia akan menjadi pasar baru narkotika jenis kokain? Atau hanya tempat untuk barang-barang ilegal tersebut transit?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Temuan kokain sebanyak 179 kg di Selat Sunda menjadi pelajaran penting bagi TNI AL dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk meningkatkan pengawasan dan kesiagaan. Terutama untuk mengantisipasi peredaran jaringan narkoba domestik maupun internasional.
 
Hotman Paris Hutapea akan membahas ini dalam Hot Room dengan topik “Waspada Kokain” bersama Metro TV pada pukul 21.30 WIB, Rabu, 11 Mei 2022. Sejumlah pembicara diundang untuk berbicara untuk hal ini.
 
Di antaranya, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol. Kenedy, dan pakar hukum narkotika Universitas Bhayangkara Slamet Pribadi. Kemudian pengamat pertahanan dan keamanan Universitas Paramadina Anton Aliabbas, dan Pengamat Gaya Hidup Moammar Emka. (Leres Anbara)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif