Menpora Zainuddin Amali bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau Stadion Manahan untuk kesiapan APG 2022, Senin, 18 Juli 2022. Medcom.id/ Triawati
Menpora Zainuddin Amali bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau Stadion Manahan untuk kesiapan APG 2022, Senin, 18 Juli 2022. Medcom.id/ Triawati

Menpora Pastikan Atlet Difabel Dapat Bonus Serupa

Triawati Prihatsari • 06 Agustus 2022 21:45
Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, memastikan atlet difabel yang mendapatkan medali dalam kejuaraan ASEAN Para Games 2022 mendapatkan bonus. Dia mengatakan bonus yang akan diberikan pada atlet disaibilitas tersebut jumlahnya sama dengan atlet non disabilitas.
 
"Dari awal kita sudah menyampaikan target juara umum dengan target 104 medali emas, sekarang kita sudah lebih. Semua cabor kita perlakukan sama, para badminton, basket, tenis meja, dan lain-lain sama semua. Saya kira itu hasil luar biasa," kata Zainuddin di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
Baca: Indonesia Jadi Juara Umum Cabor Para Renang di APG 2022

Dia memberikan apresiasinya perhelatan ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo sukses terselenggara.
 
Dia menilai suksesnya penyelanggaraan ASEAN Para Gamess 2022 di Kota Solo tersebut dapat menjadi modal Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara single event ataupun multi event ke depannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaksanaan ini luar biasa, semua negara memuji kita karena bisa menggelar dalam waktu singkat. Saya kira modal bagus Indonesia untuk menjadi tuan rumah single event maupun multievent," jelas Zainuddin.
 
Sementara penutupan ASEAN Para Games 2022 digelar Sabtu malam, 6 Agustus 2022 di Stadion Manahan Solo. Penutupan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menpora Zainuddin Amali dan sejumlah pejabat publik lain.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif