Menparekraf Sandiaga Uno. (Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Istimewa)

Bangkitkan UMKM, Menparekraf Buka Pesta Rakyat di Bekasi

Lukman Diah Sari • 18 Agustus 2022 22:02
Bekasi: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuka Pesta Rakyat di Mall Bekasi Junction, Bekasi, Jawa Barat. Melalui acara itu, Menparekraf menghidupkan kembali Mall Bekasi Junction yang telah lama tutup karena pandemi covid-19. 
 
Menparekraf mengapresiasi acara pesta rakyat yang digelar Jawara (Jaringan Wanita Nusantara) itu. Melalui Pesta Rakyat itu para pelaku UMKM dapat memamerkan produknya, sehingga bisa dikenal masyarakat luas.
 
"Kami apresiasi atas Pesta Rakyat ini sebagai salah satu event daerah untuk memamerkan produk-produk ekonomi keratif kita yang menopang pertumbuhan ekonomi kita," kata Sandiaga, dalam keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menilai event tersebut dapat membangkitkan ekonomi dan terciptanya lapangan pekerjaan. Pesat Rakyat itu digelar hingga Minggu, 21 Agustus 2022. 
 
"Kami mendukung, kami melihat ini sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi kita dan terciptanya lapangan kerja. Targetnya di 2024 dapat membuka banyak lapangan pekerjaan baru dan saya juga sangat mengapresiasi bersama wali kota, kita akan mengangkat karya-karya ekonomi kreatif yang ada di Bekasi," jelas Sandiaga.

Baca: Sandiaga Dukung Pemulihan Pariwisata Kepulauan Seribu

Salah satu peserta Pasar Rakyat Iis Purwanti mengaku senang produk UMKM miliknya bisa berfoto bersama Sandiaga. Dengan begitu, kata dia, promosi yang dilakukan bakal lebih mudah dan produknya bisa dipercaya masyarakat.
 
"Saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Jawara, terutama Pak Sandi atas terselenggaranya acara ini," kata Iis.
 
Kegiatan yang di gelar oleh relawan Sandiaga Uno mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Selain itu, para peserta dan masyarakat yang hadir pun turut mendukung Sandiaga untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 demi kebangkitan ekonomi.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif