Ilustrasi--Suasana warga padati kawasan Bundaran HI. (Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)
Ilustrasi--Suasana warga padati kawasan Bundaran HI. (Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

CFD di Tangsel Masih Belum Boleh Digelar

Farhan Dwitama • 20 Juli 2022 10:49
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, belum membolehkan pelaksanaan Car Free Day (CFD), di ruas-ruas protokol jalan raya Bintaro Boulevard dan BSD, Tangerang Selatan. Pelarangan hari bebas kendaraan itu karena menurunnya kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes). 
 
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengungkapkan, belum diizinkannya pelaksanaan CFD di Tangsel, guna mewaspadai penyebaran covid-19 yang saat ini penyebarannya kembali tinggi. 
 
"Belom kita CFD, saya masih belum memutuskan untuk menyelenggarakan CFD karena transmisi hariannya masih 200-an," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Rabu, 20 Juli 2022. 
 
Baca juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, CFD Kota Tangerang Kembali Ditiadakan

Menurut Benyamin, saat ini angka kasus aktif positif covid-19 di Tangsel, setiap harinya tembus diangka 200 kasus. Angka itu, melonjak sejak pertengahan Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Faktor penularan hariannya dikisaran 200 sampai 230 per hari," ucapnya. 
 
Selain transmisi penyebaran covid-19 yang kembali naik, pihaknya juga mewaspadai rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes. Benyamin menerangkan,tingkat kepatuhan masyarakat saat ini merosot tajam. 
 
"Memang agak turun 1 persen. Masyarskat sudah berasa enggak ada covid-19, padahal masih ada ditengah tengah kita. Makanya walaupun kita tetap level 1, tapi kita imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi," jelas dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif