Petahana Wali Kota Kotamobagu Siap Menang dan Kalah
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang sekaligus merupakan calon Wali Kota Kotamobagu pada Pilwako 2018 saat memberikan hak pilihnya, di TPS 005, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu, Sukut, Rabu, 27 Juni 2018. Foto: Istimewa
Manado: Calon Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengeaskan dirinya siap menang dan kalah dalam Pilwako Kotamobagu 2018 yang berlangsung hari ini, Rabu 27, Juni 2018.

Hal ini dikatakan Tatong yang sebagai petahana Wali Kota Kotamobagu usai mencoblos di TPS 005 Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu, 27 Juni 2018.

Tatong mengaku sangat menjunjung tinggi demokrasi yang sedang berlangsung. Menurutnya siapapun yang terpilih nanti itulah menjadi pilihan rakyat.


“Apapun hasilnya yang kita raih menang atau kalah kita harus terima,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya optimistis terhadap kerja tim dan hubungan politik yang selama ini dibangun bersama pasangannya calon Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dapat berbuah hasil yang baik pada kemenangan.

Dirinya pun mengajak agar warga Kotamobagu turut menyukseskan pesta demokrasi ini. Salah satunta dengan turut memberikan hak pilihnya.

"Sebagai wali kota saya mengajak warga Kotamobagu untuk beramai-ramai menyampaikan hak pilihnya sesuai waktu yang ditentukan, karena ini merupakan momen yang sangat strategis untuk daerah kita. Insya Allah pilkada ini akan berjalan lancar, akan berjalan damai dan akan diperoleh pemimpin yang legitimed,” pungkasnya 

Sementara itu, pasangan Tatong, Nayodo Koerniawan didampingi istrinya, Anki Taurina Mokoginta memberikan hak memilih mereka di TPS 027 Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat.

Usai mencoblos, Nayodo yakin, siapapun yang menjadi pempimpin Kotamobagu, telah digariskan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Menurutnya juga, dalam konteks tata negara siapa saja yang menjadi pemimpin harus legitimasi dari rakyat dalam bentuk pemilihan.

"Yaitu siapa saja yang mendapat suara terbanyak dialah yang dilegitimasi rakyat Kotamobagu untuk memimpin lima tahun ke depan,” tandas Nayodo.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id