Ilustrasi vaksin covid-19. Foto: MI/Susanto
Ilustrasi vaksin covid-19. Foto: MI/Susanto

Headline News

Warga Berduyun-duyun Vaksinasi usai Didatangi Menkes

Nasional Kenaikan PPh Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-2019 Headline News
MetroTV • 17 Juni 2021 10:49
Kudus: Pascakunjungan Menteri Kesesahatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin ke Puskesmas Jati, Kudus, Jawa Tengah, program vaksinasi langsung bergeliat. Pemerintah daerah pun semangat melakukan vaksinasi. 
 
Kegiatan vaksinasi dilakukan di setiap puskesmas maupun balai desa. "Kita sudah diperintah untuk mempercepat vaksinasi," ujar Kepala Puskesmas Ahmad Muhammad dalam tayangan Headline News Metro TV, Kamis, 17 Juni 2021.
 
Pantauan kamera, tampak warga berduyun-duyun untuk menerima vaksinasi. Walau begitu, protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak hingga mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki balai desa, tetap diberlakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahmad menargetkan 100 dosis vaksin untuk masyarakat di setiap desa setiap harinya. Target dari percepatan vaksinasi ini ditujukan untuk usia produktif.
 
"Stok juga ada, jadi kita dimaksimalkan untuk segera melaksanakan vaksinasi," kata dia.
 
Menurut Ahmad, masih ada kendala terkait tenaga kesehatan ataupun vaksinator. "Ya, terkait dengan tenaga itu tadi," ujar dia.
 
Budi Gunadi Sadikin berkunjung ke Kudus untuk memberikan arahan percepatan vaksinasi di setiap desa. Hal tersebut karena Kudus masuk ke dalam zona merah penyebaran covid-19. (Nuansa Islami)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif