Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Polisi Didesak Tuntaskan Kasus Pembunuhan Wartawan Demas Laira

Nasional pembunuhan
Antara • 24 Agustus 2020 15:21
Mamuju: Puluhan wartawan di Sulawesi Barat menggelar aksi di Mapolda Sulbar. Mereka mendesak polisi mengusut tuntas pembunuhan wartawan Demas Laira di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar.
 
Melansir Antara, puluhan wartawan yang tergabung dalam Wartawan Sulbar dan Pemerhati Pers (AWAS PHP) tersebut melakukan aksi pelepasan kartu identitas wartawan sebagai simbol desakan kepada kepolisian.
 
Koordinator lapangan AWAS PHP Jawaluddin Daeng Paindo mengatakan, wartawan Sulbar mendesak Polda Sulbar segera mengungkap dalang pembunuhan wartawan Demas Laira.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mendesak Polda Sulbar segera mengambil alih kasus dugaan pembunuhan wartawan di Mamuju Tengah dan mendesak Polda Sulbar membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut," katanya, Senin, 24 Agustus 2020.
 
Baca: Polisi Sebut Kematian Demas Laira Tak Terkait Profesi Wartawan
 
Pihaknya berharap, Polda Sulbar segera bergerak cepat menangkap pelaku pembunuhan Demas Laira. Dia pun berharap, agar tak ada lagi wartawan yang menjadi target kekerasan. 
 
"Wartawan bekerja dilindungi oleh undang-undang, sehingga semua pihak harus memahami dengan tidak melakukan kekerasan terhadap wartawan, ini menjadi pelajaran bagi kita semua," terangnya.
 
Kapolda Sulbar, Irjen Eko Budi Sampurno, mengatakan data pelaku pembunuhan wartawan Demas Laira telah diketahui. Dia meminta semua pihak percaya kepada Polri untuk menuntaskan kasus. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif