Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (kanan), Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (kiri) dan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, saat penyerahan aset tanah, Kamis, 26 Agustus 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (kanan), Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (kiri) dan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, saat penyerahan aset tanah, Kamis, 26 Agustus 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Pemkot Tangerang Serahkan 14 Bidang Aset Tanah ke Pemkab Tangerang

Nasional aset negara
Hendrik Simorangkir • 26 Agustus 2021 22:07
Tangerang: Sebanyak 14 bidang tanah diserahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Pemindahtanganan barang milik daerah itu dilakukan dengan cara hibah.
 
"Terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung dan mendorong sehingga penyerahan aset ini bisa terlaksana dengan baik. Semua ini bisa terlaksana tidak lepas juga dari bantuan DPRD Kota Tangerang dan KPK, yang terus memfasilitasi kita kaitan dengan aset," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis, 26 Agustus 2021.
 
Baca: Wisma Persebaya Surabaya Dijarah Orang Tak Dikenal

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arief menjelaskan penandatanganan acara serah terima tersebut diharapkan dapat menciptakan harmonisasi antar pemerintah daerah.
 
Sementara Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menjelaskan dengan adanya serah terima aset ini semoga bisa menertibkan aset-aset di Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang.
 
"Saya juga ingin mengapresiasi untuk semua pihak yang membantu, termasuk asistensi oleh Bapak Kajari Kota Tangerang, Forkopimda serta tim dari KPK sehingga pada hari ini mencapai kesepakatan bersama serah terima aset," kata Zaki.
 
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar, menambahkan pihaknya melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019, sebagai mana diatur dalam pasal 6 huruf d tentang pencegahan.
 
"Tentu saja KPK tidak hanya sampai di sini, akan tetapi kita akan terus mendorong dan membantu Pemerintah Kota maupun Kabupaten Tangerang apabila ada kesulitan dalam hal penanganan, pencatatan dan pemanfaatan aset melalui tim pencegahan dan monitoring agar dapat berjalan dengan baik," jelas Lili.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif