Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Covid-19 Update

15 Warga Lamongan Positif Covid-19 usai Pulang dari Madura

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-2019
MetroTV • 17 Juni 2021 10:20
Lamongan: Sebanyak 15 warga Desa Bulumargi, Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur, terkonfirmasi positif covid-19 usai pulang kerja dari Madura. Satu di antaranya dikabarkan meninggal.
 
Tim Satuan Gugus Tugas Desa Bulumargi mencatat 58 warga pulang dari Madura. Dari jumlah itu, setelah dilakukan tes antigen, 15 orang positif covid-19. 
 
Saat ini, mereka yang terpapar sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Dua di antaranya menjalani isolasi di Puskesmas Karang Kembang Babat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim satgas Desa Bulumargi terus berkeliling untuk mengajak warga tertib menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 tidak semakin meluas. Selain memberikan sosialisasi, tim satgas juga memasang bendera merah di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.
 
“Tanda merah ini untuk menandai bahwa warga di sini banyak yang bekerja di Madura, kemudian pulang dan banyak yang terkonfirmasi covid-19,” ujar Anggota Tim Satgas Covid-19 Desa Bulumargi, Andika, dalam tayangan Covid-19 Update, Rabu, 16 Juni 2021. (Putri Purnama Sari)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif