Bupati Jepara, Dian Kristiandi, memantau pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor bupati Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani.
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, memantau pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor bupati Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani.

Angka Covid-19 Aktif di Jepara Tinggal 28 Kasus

Nasional jawa tengah Pasien Covid-19 pandemi covid-19 penanggulangan covid-19
Rhobi Shani • 16 Oktober 2021 14:34
Jepara: Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, saat ini kembali di level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Meski kembali naik level, perkembangan kasus covid-19 di Bumi Kartini mengalami penurunan. Saat ini angka kasus aktif covid-19 hanya 0,15 persen atau 28 kasus.
 
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan penurunan tidak hanya pada kasus aktif, tapi juga jumlah pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Bila pekan lalu masih ada satu pasien yang dirawat, di akhir pekan ini sudah tak ada lagi pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit.
 
“Saat ini sudah nol pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Sejak 10 hari terakhir sudah tidak ada penambahan pasien positif covid-19 yang meninggal,” ujar Dian Kristiandi, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Polda Kalbar Gerebek Kantor Jasa Pinjol Ilegal di Pontianak
 
Angka kasus aktif covid-19 mengalami penurunan sejak sebulan terakhir. Pada 16 September 2021, kasus aktif tercatat 107 kasus. Hingga saat ini tinggal menyisakan 28 kasus aktif covid-19.
 
“Secara akumulasi hingga saat ini kasus covid-19 ada 18.667 kasus. Dari angka itu, yang sudah sembuh berarti ada 17.630 pasien, lalu yang meninggal 1.009 jiwa,” kata Dian.
 
Alasan utama kembalinya Bumi Kartini ke level 3 PPKM lantaran capaian vaksinasi. Sebab, hingga kini capaian vaksinasi baru 31 persen. Rendahnya capaian vaksin itu lantaran kiriman vaksin dari pemerintah provinsi dan pusat kerap tersendat.
 
“Kalau memang vaksinnya ada, kami targetkan akhir bulan ini sudah bisa mencapai 50 persen. Jadi soal capaian vaksinasi, kendala utamanya di stok vaksin,” kata Dian.  
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif