Satu unit Gudang penyimpanan ampas kelapa sawit kering yang terletak di Dusun Sinarsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terbakar.
Satu unit Gudang penyimpanan ampas kelapa sawit kering yang terletak di Dusun Sinarsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terbakar.

Gudang Ampas Sawit di Karawang Ludes Terbakar

MetroTV • 09 Agustus 2022 10:50
Karawang: Satu unit Gudang penyimpanan ampas kelapa sawit kering yang terletak di Dusun Sinarsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terbakar. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Sejumlah pekerja yang ada dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, kobaran api tak kunjung padam.
 
Setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang, satu jam kemudian api mulai tak terlihat. Tersisa hanya kepulan asap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas Pemadam Kebakaran Ahmad Syafei mengatakan setelah mendapat laporan, pihaknya bergegas ke lokasi dengan unit damkar yang tersedia.
 
Baca: Showroom Mobil Bekas di Pondok Gede Terbakar, Belasan Kendaraan Hangus

“Gudang yang berisikan ampas kelapa sawit kering dan sejumlah barang-barang lainnya yang mudah terbakar menyebabkan proses pemadaman cukup sulit dan memakan waktu,” ujar Syafei.
 
Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, saksi mata mengatakan api pertama kali muncul dari tengah tumpukan karung ampas sawit di dalam Gudang dan api terus menyebar membakar karung-karung lainnya. (Mukhlis Effendi)

 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif