ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Capaian Vaksinasi Booster di Tangsel Baru 61%

Farhan Dwitama • 09 Agustus 2022 09:04
Tangsel: Vaksinasi covid-19 dosis ketiga di Tangerang Selatan baru mencapai 61,0 persen atau sebanyak 574.789 jiwa. Sedangkan sasaran penerima sebanyak 1.206.292 jiwa.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Alin Hendarlin, mengungkapkan capaian vaksinasi ketiga atau booster paling banyak diterima oleh tenaga kesehatan, yakni 143.6 persen atau 12.783 orang. Sedangkan yang paling sedikit, kelompok penerima vaksin gotong royong, 0,06 persen atau 8.309 orang. 
 
"Terbesar lainnya adalah petugas pelayan publik, kelompok lansia dan masyarakat rentan dan umum masing-masing tercapai 183,71 persen untuk kelompok pelayan publik, 61,0 persen untuk kelompok lansia dan 48,3 persen untuk kelompok masyarakat rentan dan umum," jelas Alin Hendarlin, Selasa, 9 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


pihaknya masih terus menggelar pelaksanaan vaksinasi massal terpusat yang dilaksanakan di puskesmas dan pusat layanan kesehatan yang ada di Tangsel.
 
"Kami selalu buka gerai vaksinasi di Teras Kota Mal setiap hari dari pukul 08.00-11.30 WIB mulai tanggal 8-12 Agustus. Gerai ini melayani vaksinasi dosis satu sampai booster atau dosis tiga," tutur Alin.
 
Dia menyebutkan untuk pendaftaran vaksinasi dosis satu dan dua bisa dilakukan di tempat dengan memenuhi syarat umum penerima vaksin. Sementara untuk dosis ketiga atau booster, dipersyaratkan untuk warga melakukan pendaftaran online di laman web https://sites.google.com/view/vaksintangsel/home
 
"Dengan tetap memenuhi persyaratan vaksin yang telah ditetapkan. Jika tidak petugas berhak membatalkan pendaftaran bagi warga yang akan divaksin," jelas dia. 
 
Baca: 39,9 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Terlindungi Vaksin Booster

Sementara untuk kelompok vaksin booster ke dua atau dosis 4 baru difokuskan terhadap para nakes yang berjumlah 8.901 orang.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif