Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO

Jelang Larangan Mudik, Jumlah Penumpang di Bandara Makassar Naik

Nasional Mudik Lebaran pandemi covid-19 protokol kesehatan Ramadan 2021
Muhammad Syawaluddin • 28 April 2021 14:39
Makassar: Jumlah Penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar terus meningkat. Hal itu menyusul diberlakukannya larangan mudik Lebaran 2021 pada 6 Mei.
 
Stakeholder Relations Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Iwan Risdianto, mengatakan pergerakan penumpang sejak 1-26 April 2021 mencapai 539.634 penumpang. Jumlah itu mencangkup penumpang yang datang, berangkat, dan transit.
 
"Rata-rata jumlah penumpang tiap hari sekitar 20.755 orang," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 28 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iwan menjelaskan, meningkatkan pergerakan penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin merupakan implikasi dari akan diberlakukannya kebijakan larangan mudik.
 
Baca: Jabar Tidak Beri Dispensasi Mudik untuk Santri
 
"Rata-rata (penumpang) menghindari larangan mudik," jelasnya lagi.
 
Data pergerakan penumpang tertinggi terjadi pada 11 April 2021 dengan jumlah penumpang hingga 27.453 orang. Sementara, terendah terjadi pada 16 April 2021 lalu.
 
Selain itu, pergerakan pesawat juga meningkat hingga 250 penerbangan tiap harinya. Dengan rute tujuan terbanyak adalah Jakarta, Kendari, dan Balikpapan.
 
Dia menekankan, pihak bandara mulai memperketat protokol kesehatan. Hal itu seiring dengan meningkatkan jumlah penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif