Pipa PDAM di Tangerang Pecah
Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) milik PDAM Tirta Benteng yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusuma Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pecah.
Tangerang: Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) milik PDAM Tirta Benteng yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusuma Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pecah. Pecahnya pipa tersebut membuat suplai air untuk masyarakat di tiga kecamatan terganggu. 

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sadikin mengatakan pipa pecah akibat tekanan yang sangat berat. Pasalnya, jalur tersebut kerap dilintasi oleh kendaraan berbeban berat yang secara tidak langsung membuat struktur tanah jadi ambles.

"Tanah ambles berdampak pada pecahnya pipa JDU," ujar Ichsan.

Ichsan menjelaskan sampai saat ini petugas PDAM terus berupaya memperbaki. Proses perbaikan pipa diperkirakan selesai Sabtu 15 September pagi. Pipa yang pencah rencananya akan dilas.

Menurut Ichsan ada sekitar 3 ribu orang di dua wilayah yang kemungkinan terganggu suplai air lantaran pecahnya pipa tersebut, yakni Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Batuceper.

"Kami memohon maaf atas kejadian gangguan aliran air bersih ini," kata Ichsan seraya menambahkan PDAM Tirta Benteng juga mengimbau apabila ada permintaan air bersih melalui mobil tangki silakan hubungi di call center: 021-5587234/021-55799287.

(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id