Ilustrasi blangko KTP-el - ANT/Ardiansyah. (Faishol Taselan)
Ilustrasi blangko KTP-el - ANT/Ardiansyah. (Faishol Taselan)

Stok Blangko KTP-el di Palembang Cukup Hingga 3 Bulan

Nasional e-ktp ktp pelayanan publik Kota Palembang
Gonti Hadi Wibowo • 11 Mei 2022 17:13
Palembang: Stok blangko untuk percetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau KTP-el di  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang cukup hingga tiga bulan kedepan. Masyarakat Palembang diimbau agar tidak khawatir soal percetakan KTP-el.
 
"Masyarakat jangan khawatir. Stok blangko KTP-el kita ada sekitar 4 ribu keping," kata Kepala Disdukcapil Palembang, Dewi Isnaini, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Baca: KPK Belum Endus Keterlibatan Ganjar di Kasus KTP-el

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewi mengatakan permohonan KTP-el memang salah satu administrasi kependudukan yang banyak diurus masyarakat. Dalam sehari, bisa 200-300 warga yang mengurus pembuatan KTP-el.
 
"Yang kita cetak per bulan rata-rata 1.100 sampai 1.500 keping, dengan jumlah stok yang ada saat ini masih cukup," jelas Dewi.
 
Ia menambahkan pelayanan di Disdukcapil mulai dibuka 9 Mei 2022. Baru saja dibuka, Disdukcapil langsung diserbu masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan.
 
"Disdukcapil ini memang termasuk yang paling sibuk. Apalagi saat ini banyak yang mau urus untuk masuk sekolah atau lamar bekerja. Termasuk yang paling banyak yaitu pengurusan KTP-el," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif