Kemacetan di rest area. Foto: Metro TV/Sonny Pratama
Kemacetan di rest area. Foto: Metro TV/Sonny Pratama

Benar Saja, Rest Area Biang Macet Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran Rest area Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
MetroTV • 27 April 2022 16:17
Majalengka: Situasi tempat peristirahatan atau rest area di Tol Cipali kilometer 166 terpantau padat sejak Rabu, 27 April 2022 siang. Kepolisian pun telah menerapkan sistem buka tutup untuk menghindari antrean panjang kendaraan yang akan masuk ke dalam rest area
 
"Supaya tidak menimbulkan kepadatan atau antrean, kami berlakukan buka tutup," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman.
 
Ia menjelaskan kepolisian melakukan sistem buka tutup agar pemudik dapat tetap nyaman dan aman saat mudik Lebaran 2022. Selain itu, kapasitas rest area sudah tidak dapat menampung jumlah pemudik yang hanya dapat menampung 800 kendaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menyesuaikan kondisi di rest area, jika sudah berkurang kita buka kembali," kata dia.
 
Beni, salah satu pemudik, mengatakan adanya rest area di jalan tol sangat bermanfaat untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta. "Sangat bermanfaat melepas lelah setelah perjalanan panjang dari Jakarta," kata dia.
 
Baca: 41 Fasilitas Penimbang Kendaraan Bermotor Jadi Rest Area
 
Volume kendaraan sendiri mulai meningkat. Jika mengantuk diharapkan beristirahat di rest area yang disediakan atau keluar dahulu di pintu tol terdekat. (Sonny Pratama/MHD)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif