Orang Muda Ganjar Lampung deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Orang Muda Ganjar Lampung deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Cara Pemuda di Lampung Dongkrak Elektabilitas Ganjar

Lukman Diah Sari • 02 Juli 2022 21:42
Bandar Lampung: Suara dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini dukungan diberikan Orang Muda Ganjar (OMG) Lampung. Mereka menilai Ganjar adalah sosok yang egaliter dan peduli budaya lokal.
 
Sekira 300 orang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat mendorong Ganjar agar maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dilakukan di Kampoeng Vietnam, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu, 2 Juli 2022. 
 
"Kalau melihat dari anak-anak muda Lampung, sosoknya adalah sosok yang egaliter, jadi dia peduli dengan rakyatnya, peduli dengan masyarakat yang kesusahan," ucap Koordinator Wilayah OMG Lampung, Husni Salman, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 2 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Husni mengatakan selama memimpin Jawa Tengah dua periode, Ganjar dikenal sebagai figur yang peduli dengan seni dan budaya lokal. Bahkan, ketertarikan Ganjar terhadap seni dan budaya lokal ditampakkan setiap menghadiri acara resmi hingga blusukan.
 
"Karena kita tau sosok Pak Ganjar juga kan sangat mendukung penuh ataupun sangat support dengan budaya-budaya tradisional, jadi OMG turut menjadi perpanjangan tangan dari beliau," terang Husni.
 
Dia memastikan OMG Ganjar akan terus menggelar kegiatan positif. Dengan tujuan yakni memperkenalkan dan mendongkrak elektabilitas Ganjar.
 
"Kita menjadi wajah kedua dari Ganjar Pranowo untuk bisa menularkan kegiatan positif kepada masyarakat-masyarakat Lampung. Sehingga ketika nanti singgah ke Lampung, Pak Ganjar sudah dikenal dan baik citranya," jelas Husni.
 

Baca: Gunung Anak Krakatau Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 2.157 meter


Senada, salah satu mahasiswa asal Lampung, Fadila, 21, menyebut Indonesia sangat membutuhkan pemimpin tegas dan berwibawa. Menurut dia, sikap itu dimiliki oleh Ganjar seorang.
 
"Pak Ganjar sosok pemimpin yang kami harapkan, tegas, disiplin, bersih dari korupsi dan tentunya ramah terhadap masyarakat itu sendiri. Kami masyarakat dan mahasiswa Lampung siap mengawal Pak Ganjar Pranowo di 2024," kata Fadila.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif