Petugas memeriksa dokumen perjalanan, surat-surat, dan kelayakan kendaraan. Metro TV
Petugas memeriksa dokumen perjalanan, surat-surat, dan kelayakan kendaraan. Metro TV

Headline News

Angkutan Mudik Lebaran di Banten Diperiksa Menyeluruh

Nasional Angkutan Umum Kementerian Perhubungan Headline News Mudik Lebaran 2022
MetroTV • 18 April 2022 13:53
Banten: Petugas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) wilayah Banten melakukan pengecekkan dokumen perjalanan dan kondisi fisik bus antar kota antar provinsi (AKAP) jelang mudik Lebaran 2022. Petugas mendatangi satu demi satu kendaraan bus yang hendak berangkat
 
Petugas memeriksa dokumen perjalanan serta surat-surat kendaraan. Petugas juga mengecek kondisi fisik kendaraan. Mulai dari lampu, klakson, rem, alat pemecah kaca, dan kelengkapan keamanan lain.
 
Petugas belum menemukan kendaraan yang tidak layak jalan. Sementara itu, petugas mendapatkan temuan buku uji dan trayek yang tidak sesuai di sejumlah bus antar kota dalam provinsi (AKDP).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, selama ini kita belum menemukan, kalau yang berkaitan dengan AKDP ditemukan ada beberapa dari segi buku uji atau trayek juga ada," kata Pengelola Administrasi Kemenhub Wilayah Banten, Hasan Basri, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Senin, 18 April 2022.
 
Selain itu, kendaraan yang kedapatan menyalahi aturan akan diinventarisasi dan diberikan teguran keras. (Paulina Wijaya)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif