Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni K)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni K)

Ridwan Kamil Siap Fasilitasi Nelayan Jabar Melaut ke Natuna

Nasional Laut Natuna Utara
Roni Kurniawan • 09 Januari 2020 15:47
Bandung: Gubernur Jawa Barat akan memfasilitasi nelayan yang hendak melaut ke perairan Natuna sebagai upaya menjaga wilayah itu disebut nelayan asing. Pasalnya selama ini, nelayan asal Jabar telah difasilitasi untuk mencari ikan di perairan provinsi lain.
 
Menurut pria yang akrab disapa Emil, Pemprov Jabar memiliki program untuk mengirimkan para nelayan melaut ke wilayah lain. Bahkan nelayan Jabar saat ini melaut hingga Maluku kerja sama dengan pemerintah daerah setempat.
 
"Enggak ada masalah, kita mah sebenarnya bukan soal ke Natuna tidak ke Natuna. Sekarang saja nelayan Jabar ini, dengan kerja sama antar provinsi sudah melautnya sampai ke Maluku Utara," ujar Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis, 9 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil menuturkan, program tersebut guna memberikan pilihan bagi para nelayan untuk melaut dan mendapatkan tangkapan ikan yang maksimal.
 
"Tanpa ke Natuna saja, nelayan kita sudah sibuk," sahutnya.
 
Akan tetapi Emil pun membuka tangan bila para nelayan dari Jabar ingin melaut ke Natuna untuk mencari lebih banyak ikan di wilayah tersebut. Namun hingga kini, lanjutnya, belum ada nelayan asal Jabar yang ingin melaut ke Natuna.
 
"Jadi kalau nanti ada kita koordinasikan. Bagaimana pun kita kan NKRI," imbuh Emil.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif