Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Tersangka Baru Sekolah Ambruk Pasuruan Diumumkan Pekan Ini

Nasional sekolah ambruk
Amaluddin • 11 Desember 2019 20:22
Surabaya: Tersangka baru kasus SDN Gentong, Kota Pasuruan, menemui titik terang. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akan mengumumkan tersangka baru kasus tersebut pekan ini.
 
"Kami akan sampaikan secepatnya, mungkin dalam satu dua hari lagi lah akan ditetapkan tersangka baru," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, di Surabaya, Rabu, 11 Desember 2019.
 
Barung mengaku pihaknya telah mengantongi bukti untuk menetapkan tersangka baru kasus sekolah ambruk. Bukti itu diproleh setelah menggeledah Kantor Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Senin lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah mengantongi beberapa dokumen formal. Sekarang tinggal dikembangkan saja. Kami juga tengah melakukan pendalaman pada bukti tambahan tersebut," kata Barung.
 
Atap ruang kelas gedung SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jatim, mendadak ambruk, Selasa, 5 November 2019. Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia, yakni Irza Amira, 8, siswa kelas 2B, dan Sefina Arsi Wijaya, 19, seorang guru honorer. Sementara 11 korban lainnya mengalami luka-luka.
 
Dari kasus ambruknya gedung sekolah itu, polisi sudah menetapkan dua pelaksana proyek sebagai tersangka yaitu berinisial DM dan SE. Kedua tersangka kini sudah ditahan di Mapolda Jatim, dijerat Pasal 359 karena kelalaian kerja yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang, serta jatuh korban luka.
 
Setelah menahan kedua pelaksana, polisi memastikan akan ada tersangka baru dalam kasus tersebut. Tersangka baru itu diduga merupakan PNS di Dindik Kota Pasuruan. Namun sampai saat ini belum ada tersangka baru dalam kasus itu.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif