Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Syaiful Arif)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Syaiful Arif)

Jadwal KA Bandara YIA Bertambah pada 1 Desember

Nasional kereta bandara
Patricia Vicka • 28 November 2019 21:27
Yogyakarta: PT KAI Daerah Operational (Daop) VI akan menambah jadwal perjalanan Kereta Api (KA) dari dan menuju bandara International Yogyakarta (YIA). Per 1 Desember 2019 akan ada 24 perjalanan KA Bandara YIA pulang pergi. Saat ini hanya terdapat 2 trip KA dari Bandara YIA ke Yogyakarta.
 
Senior Manager Angkutan PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Gotro Nur Riyadi, mengatakan ke-24 trip tersebut terdiri dari 20 trip tujuan Yogyakarta-Wojo pulang pergi (PP) dan empat KA relasi Jogja- Kebumen PP.
 
"KA bandara kita perbanyak perjalanannya. Jadi penumpang pesawat bisa punya banyak pilihan," kata Gotro saat jumpa pers di Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis, 28 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gatro menjelaskan perjalanan KA Bandara dimulai dari Stasiun Tugu lalu berhenti di Stasiun Wates dan Terakhir di Stasiun Wojo, Purwerejo. Penumpang akan melanjutkan perjalanan dari Stasiun Wojo ke Bandara YIA dengan menggunakan Damri.
 
Jadwal keberangkatan pertama dari Stasiun Tugu Yogyakarta adalah pukul 03.35 WIB. Sementara perjalanan terakhir dari stasiun Tugu Yogyakarta adalah pukul 20.10 WIB.
 
"Waktu tempuh dari Yogyakarta ke stasiun Wojo sekitar 60 menit. Lalu dari stasiun Wojo ke Bandara YIA sekitar 15 menit," jelas Gatro.
 
Gotro melanjutkan penambahan jadwal KA Bandara dilakukan untuk mengakomodir penumpang pesawat di Bandara YIA. Lantaran sebagian besar penerbangan domestik dan intenational di bandara Adisutjipto akan dipindah ke Bandara YIA.
 
Manager Humas KAI Daop VI Eko Budiyanto, menambahkan KAI Daop VI juga ketambahan relasi baru per 1 Desmeber 2019. KA baru adalah KA Anjasmoro Ekspres relasi Jombang - Yogyakarta - Pasar Senen pp, KA Dharmawangsa Ekspres relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp, KA Sancaka Utara relasi Surabaya Pasar Turi - Gambringan - Solo Balapan - Kutoarjo pp dan KA Argo Cheribon relasi Pemalang - Gambir dan Tegal - Pemalang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif