Korban saat dievakuasi tim pencarian Basarnas Manado di dermaga Desa Kuala Mati, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis, 27 Desember 2018. Foto: Humas Basarnas Manado.
Korban saat dievakuasi tim pencarian Basarnas Manado di dermaga Desa Kuala Mati, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis, 27 Desember 2018. Foto: Humas Basarnas Manado.

Nelayan yang Hilang di Minahasa Ditemukan Tewas

Nasional kapal nelayan
Mulyadi Pontororing • 27 Desember 2018 18:10
Manado: Tim Basarnas Manado berhasil menemukan seorang nelayan asal Desa Paputungan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang dilaporkan hilang sejak Rabu, 26 Desember 2018. Namun nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.
 
"Korban bernama Deni Bawangun, usia 47 tahun, ditemukan pada Kamis sore, 27 Desember 2018, pada jarak satu mil dari dermaga Desa Kuala Mati, Minahasa Utara, Sulut, dalam keadaan meninggal," kata Humas Basarnas Manado Fery Arianto, Kamis , 27 Desember 2018.
 
Menurut Fery, pencarian terhadap korban juga turut dibantu Babinsa dan masyarakat setempat. Kondisi cuaca yang cukup ekstrem sempat menyulitkan tim dalam pencarian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Angin kencang disertai hujan saat ini terus melanda perairan tersebut sehingga cukup berbahaya untuk melaut menggunakan kapal kecil atau perahu," jelas Fey.
 
Jenazah korban, lanjut Fery, sudah dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan di desanya. "Kondisi cuaca di perairan tersebut saat ini cukup ekstrem. Sehingga diimbau agar para nelayan untuk meningkatkan kehati-hatian saat melaut," pungkas Fery.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif