Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 ambruk akibat longsor di Kabupaten Gayo Lues. (Foto: Istimewa)
Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 ambruk akibat longsor di Kabupaten Gayo Lues. (Foto: Istimewa)

Sekolah di Gayo Lues Aceh Ambruk Diterjang Longsor

Nasional tanah longsor sekolah ambruk
Fajri Fatmawati • 12 Mei 2020 16:56
Banda Aceh: Longsor yang melanda Kabupaten Gayo Lues, Aceh, pada Minggu, 10 Mei 2020, mengakibatkan Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 di Desa Kendawi, Kecamatan Dabun Gelang, ambruk dan rusak berat. Selain hujan, longsor juga diakibatkan meluapnya sungai Rilangan.
 
“Longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Minggu malam, pukul 21.00 WIB, di Kabupaten Gayo Lues. Sehingga sungai Rilangan ikut meluap,” kata Kepala Badan Penangulangan Bencana Aceh, Sunawardi, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Sementara itu, longsor juga terjadi di Kabupaten Aceh Tenggara pada Senin sore, 11 Mei 2020, tepatnya di Desa Lawe, Kecamatan Ketambe. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan lapisan tanah terkikis dan longsor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:2 Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir
 
“Longsor mencapai 27 meter dan menimbun badan jalan setinggi 1,2 meter," sambung dia.
 
Badan penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues dan Aceh Tenggara, pun tengah membersihkan material longsor di kedua kabupaten tersebut dengan mengerahkan satu unit ekskavator.
 
“Hingga saat ini SD yang ambruk di Gayo Lues masih dalam proses pembersihan, kemudian longsor di Aceh Tenggara juga masih dalam tahap pembersihan badan jalan dan akses jalan lintas Aceh Tenggara-Blangkejeren saat ini belum dapat dilalui kendaraan,” jelasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif