Pemberian penghargaan BKN Award 2022 kepada Pemprov Jatim. Foto: Istimewa.
Pemberian penghargaan BKN Award 2022 kepada Pemprov Jatim. Foto: Istimewa.

Jawa Timur Borong 32 Penghargaan BKN Award 2022

Arga sumantri • 11 Agustus 2022 21:22
Batu: Provinsi Jawa Timur (Jatim) memborong penghargaan dalam Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2022. Total 32 penghargaan di bidang kepegawaian yang berhasil ditorehkan Pemprov Jatim, termasuk di dalamnya pemerintah kabupaten/kota.
 
"Selamat atas raihan prestasi dari BKN RI, terus lakukan inovasi terbaik untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui keterangan tertulis, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Khofifah mengingatkan pentingnya transformasi learning bagi para aparatur sipil negara (ASN). Menurutnya, revitalisasi proses pembelajaran implementasi dan mekanisme, harus dilakukan komprehensif, utamanya di unit kecil pada masing-masing instansi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pimpinan di unit terkecil harus membuka ruang dan kesempatan staf untuk tumbuh dan mengembangkan diri dan jejaring," ungkap dia.
 
Ia juga mengajak seluruh ASN di Jatim untuk memiliki pola pikir terbuka dan proaktif. Tak kalah penting, tetap menjaga etika dalam kultur birokrasi.
 
"Tidak banyak orang yang sabar mendengar, hanya senang menyampaikan. Mari kita tradisikan budaya mendengar. Lalu ada fleksibilitas dan regulasi yang harus dipedomani," ungkap dia.
 

Baca: Gubernur Jatim: Pengendalian Inflasi Pangan Butuh Strong Partnership


Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengatakan penghargaan dari BKN ini dapat menjadi momentum membangun nasionalisme serta integrasi dalam membangun bangsa. Ia menekankan penghargaan merupakan bonus kerja keras yang dilakukan bersama.
 
"Terima kasih kepada bupati, wali kota, bahwa apa yang sudah dilakukan bersama ternyata mendapat apresiasi dari BKN yang luar biasa. Mohon saling menularkan ke tetangga kabupaten/kota lainnya, sehingga kita maju bersama, dan bergerak bersama," ujar dia.
 
Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf mengatakan pihaknya mengapresiasi pemprov serta kabupaten/kota di Jatim yang berhasil meraih banyak pengharagaan. Ia berharap penghargaan ini dapat mendorong instansi memperbaiki manajemen ASN.
 
"Penghargaan bukan target, tapi bagaimana kita bisa melakukan pengelolahan sesuai dengan NSPK. Pengargaan ini merupakan stimulus supaya kita semua dapat mengoptimalkan kinerja pengelolahan di SDM masing-masing," kata Supranawa.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif