Proses evakuasi korban tambang emas di Kelurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Madina (ANTARA/HO)
Proses evakuasi korban tambang emas di Kelurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Madina (ANTARA/HO)

2 Penambang Emas di Mandailing Natal Tewas Tertimbun

Antara • 20 Januari 2023 16:46
Madina: Dua penambang emas ditemukan tewas tertimbun longsor di lokasi tambang Kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara.
 
Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza Chairul Sidik menyampaikan, pihaknya saat ini sedang berada di lokasi melakukan penyelidikan atas kejadian itu.
 
"Anggota dari Polsek dan Satreskrim Polres Mandailing Natal saat ini sedang melakukan penyelidikan di lokasi. Kami juga sedang melakukan olah TKP, pemasangan garis polisi sambil mencari orang yang bertanggung jawab atas kejadian itu," katanya saat dikonfirmasi di Mandailing Natal, Jumat, 20 Januari 2023.
 
Baca: Penambang Timah di Bangka Selatan Tewas Tertimbun Tanah

Selain itu, kata Reza, polisi melakukan proses hukum kepada pemilik tanah, pemodal dan pemilik mesin pada aktivitas tambang itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua penambang tertimbun longsor pada Kamis, 19 Januari sekira pukul 15.45 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kedua korban itu adalah Darus, 35, warga Simpang Durian dan Kating, 29, warga Desa Bandar Limabung Kecamatan Lingga Bayu, Mandailing Natal.
 
Tim gabungan yang terdiri TNI, Polri, BPBD Mandailing Natal sempat diturunkan ke lokasi untuk membantu warga mencari para korban. Kedua korban berhasil ditemukan setelah 12 jam kemudian.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif