ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Warga Semarang Sudah Boleh Nonton Film di Bioskop

Nasional Virus Korona bioskop protokol kesehatan
Mustholih • 21 November 2020 18:25
Semarang: Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, memberikan izin operasi untuk bioskop di masa pandemi covid-19. Tahap pertama, ada empat bioskop di Kota Semarang yang diberi izin beroperasi.
 
"Kita sudah membuka bioskop. Ada beberapa bioskop yang memulai buka kembali," kata Penjabat Sementara Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, Semarang, Jateng, Sabtu, 21 November 2020.
 
Tavip mengatakan per hari ini, bioskop-bioskop yang sudah mengantongi izin sudah boleh beroperasi kembali. Bioskop-bioskop yang diberi izin ini dinilai mampu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah dilakukan simulasi bersama Dinas Kesehatan mengenai protokol kesehatan di gedung bioskop yang mulai buka," ujar Tavip menegaskan.
 
Baca: Pangdam dan Kapolda Seluruh Indonesia Diminta Solid Jaga Perdamaian
 
Protokol kesehatan yang dimaksud yakni memastikan pengunjung memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pengelola pun diharuskan menyediakan kuota penonton hanya 50 persen dari jumlah tempat duduk.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam, berjanji akan melakukan pemantauan bioskop secara intens. "Nanti akan kita evaluasi secara rutin, jika memang ada yang positif covid-19 akan menjadi catatan dan akan kami laporkan ke Satgas Covid-19," beber Hakam.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif