Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Sekolah di Ternate Siap Belajar Tatap Muka Pekan Depan

Nasional Virus Korona sekolah Metode Pembelajaran
Media Indonesia.com • 12 November 2020 11:02
Ternate: Sekolah tatap muka di Kota Ternate, Maluku Utara, akan dibuka kembali pekan depan karena penyebaran covid-19 di wilayah itu cenderung menurun dari risiko sedang menuju risiko rendah.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad, mengatakan sekolah tatap muka akan dibuka pada 16 November dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.
 
"Dengan menurunnya risiko penularan covid-19 dari risiko sedang ke risiko rendah, Senin pekan depan, 16 November 2020, kita bisa jalani sekolah tatap muka," kata Ibrahim Muhammad, Rabu, 11 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dinas Pendidikan akan memberitahukan ke semua kepala sekolah untuk menyampaikan kepada siswa dan kepala sekolah bahwa sekolah tatap muka akan segera dilaksanakan.
 
Baca juga:Kemenkes Cek Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor
 
"Kami meminta semua sekolah untuk melakukan sterilisasi dan simulasi sekolah tatap muka pada pandemi covid-19," terang Ibrahim.
 
Sementra itu, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Arif Gani, menyatakan pihaknya baru menerima informasi hasil evaluasi pada Selasa, 10 November 2020.
 
Hasilnya, angka covid-19 di Ternate mulai berkurang. Dengan begitu, proses belajar mengajar bisa dilakukan.
 
"Saya sudah kasih tahu ke Dinas Pendidikan, sekolah tatap muka sudah bisa dilakukan. Namun, selalu menjaga protokol kesehatan, karena virus bisa datang di mana pun dan kapan pun. Karena, risiko rendah, bukan berarti tidak ada kasus. Kita masih waspada, sehingga jangan lagi naik ke oranye. Kalau kita sudah di zona hijau, kita pertahankan," jelasnya. (Hijrah Ibrahim)
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif