Sosialisasi sistem kanalisasi di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/10/2019). ANT/Yulius Satria Wijaya
Sosialisasi sistem kanalisasi di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/10/2019). ANT/Yulius Satria Wijaya

Kanalisasi Jalur Puncak Gagal

Nasional lalu lintas Penataan Kawasan Puncak
Rizky Dewantara • 29 Oktober 2019 14:01
Bogor: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Pemkab Bogor, dan Polres Bogor mengevaluasi uji coba kanalisasi 2-1 jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sistem kanalisasi dinyatakan gagal dan uji coba kedua dihentikan hingga kondisi jalan dinyatakan layak.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan BPTJ dan Pemkab Bogor untuk menunda atau membatalkan uji coba kanalisasi Jalur Puncak, sampai kondisi jalan dinyatakan layak untuk penerapan kanalisasi 2-1," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Muhamad Joni, di kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Dia melanjutkan hasil evaluasi menunjukkan masalah infrastruktur menjadi hal utama yang harus disiapkan. Karena kondisi jalan dari Simpang Gadog menuju Taman Safari Indonesia belum siap bila kanalisasi 2-1 diterapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena di beberapa jalan hanya bisa dilalui dua lajur, dari atas satu dan bawah satu. Jadi uji coba kanalisasi 2-1 belum efektif diterapkan apabila belum didukung infrastruktur yang layak," ujar Joni.
 
joni menambahkan sarana dan prasarana harus dipenuhi terlebih dahulu, membuat pembatas jalan untuk tiga lajur. Jadi petugas tidak perlu memindahkantraffic cone saat pergantian kanalisasi 2-1.
 
Ia menambahkan pihak BPTJ dan Pemkab Bogor memaklumi jika uji coba kedua pada Minggu, 3 Oktober 2019 ditunda sampai kondisi jalan dinyatakan siap.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif