Presiden Joko Widodo meninjau terowongan Nanjung, Kabupaten Bandung, Jabar. Foto: Medcom.id/Roni K
Presiden Joko Widodo meninjau terowongan Nanjung, Kabupaten Bandung, Jabar. Foto: Medcom.id/Roni K

Presiden Resmikan Terowongan Nanjung

Nasional infrastruktur bencana banjir
Roni Kurniawan • 29 Januari 2020 11:26
Bandung: Presiden Joko Widodo meresmikan terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terowongan Nanjung merupakan upaya pengendali banjir yang kerap terjadi di Bandung Selatan.
 
Jokowi tiba bersama rombongan sekitar pukul 09.40 WIB. Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser.
 
"Alhamdulillah pembangunan terowongan Nanjung sudah selesai. Ini menjadi bagian dari pengendalian banjir di cekungan Bandung," kata Jokowi,Rabu, 29 Januari 2020

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi berharap terowongan tersebut bisa mengatasi banjir yang kerap terjadi di Bandung Selatan."Mudah-mudahan tahun depan tidak ada lagi banjir," sahutnya.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut terowongan Nanjung bukan satu-satunya upaya mengendalikan banjir. Sejumlah proyek segera dikerjakan Pemprov Jabar bersama Kementerian PUPR di Kabupaten Bandung.
 
"Ini bukan satu-satunya. Kita tidak boleh takabur, karena kita bersama Kementerian PUPR masih berupaya dengan membangun kolam retensi dan sodetan untuk bisa mengendalikan banjir," kata Emil.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif