Pengendara motor terjebak banjir rob di Jalan Kalimas, Surabaya/metrotv
Pengendara motor terjebak banjir rob di Jalan Kalimas, Surabaya/metrotv

Banjir Rob Terjang Kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Clicks.id • 18 Mei 2022 15:57
Surabaya: Banjir rob menerjang beberapa titik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu siang, 18 Mei 2022.  Bahkan, di Jalan Kalimas Baru ketinggian akibat akibat air laut pasang itu mencapai 30 sentimeter.
 
Sejumlah kendaraan baik itu motor hingga truk memuat kontainer terlihat melaju pelan-pelan saat melintas di Jalan Kalimas. Tidak sedikit, pengendara motor yang nekat melintasi banjir rob itu harus mendorong motornya karena mogok.
 
Prakirawan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya Arrizal Rahman Fatoni mengatakan banjir rob pada Mei ini terjadi pada siang hari dengan rata-rata ketinggian 150 sentimeter dari permukaan air laut dan menimbulkan genangan air di daratan dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Waspada! Potensi Banjir Rob Pesisir Selatan Jawa Barat dan DIY
 
"Banjir rob ini terjadi mulai pada 15 Mei 2022 dan diperkirakan hingga 20 Mei 2022 dan akan berangsur-angsur surut," ujarnya.
 
Selain di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Banjir Rob ini akan terjadi di pesisir utara dan timur Surabaya serta pesisir utara dan selatan Jawa Timur dengan ketinggian rata-rata 120 sampai 140 sentimeter dari permukaan air laut.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif