Pemkot Gunungsitoli klarifikasi terkait penertiban Pasar Beringin. Foto: Dok/Metro TV
Pemkot Gunungsitoli klarifikasi terkait penertiban Pasar Beringin. Foto: Dok/Metro TV

Satpol PP Bantah Dorong Anak Saat Penertiban di Pasar Beringin

MetroTV • 19 Mei 2022 04:07
Gunungsitoli: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli Orani Wilfrid Lase menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang tetap bertahan di bekas Pasar Beringin Gunungsitoli.
 
"Tidak benar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli melakukan kekerasan terhadap anak saat penertiban. Berdasarkan klarifikasi dari Kepala Satpol PP, video yang beredar di Pasar Beringin tidak utuh atau sengaja dipotong," kata Orani dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Dalam cuplikan video yang viral saat itu petugas tidak sengaja mendorong anak pedagang pasar. Yang terjadi adalah tangan petugas tanpa sengaja mengenai seorang anak setelah seorang wanita memukul dengan ikan dan mendorong petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Orani juga mengklarifikasi soal petugas yang membawa anak ke dalam truk Pasukan Pengendali Massa (Dalmas) Satpol PP. Menurutnya, sang ibu yang meminta anaknya naik ke truk, meski petugas sudah meminta sang anak turun.
 
Untuk menghindari amukan massa petugas kembali ke kantornya menggunakan truk beserta anak pedagang masih bertahan di dalam truk Dalmas dengan anggota Satpol PP perempuan. Sementara kondisi pasar beringin sudah dikosongkan dan sudah direlokasi ke Pasar Soliga Gunungsitoli. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif