Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Medcom.id/Adit
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Medcom.id/Adit

Polda Jabar Siapkan Pos Tes Acak dan Gerai Vaksin di Jalur Mudik

Nasional Mudik Lebaran vaksin covid-19 Jawa Barat Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
P Aditya Prakasa • 18 April 2022 17:13
Bandung: Sebanyak 74 pos pelayanan pada Operasi Ketupat Lodaya 2022 telah disiapkan Polda Jawa Barat. Pos tersebut disiapkan untuk melakukan tes acak dan gerai vaksinasi untuk para pemudik.
 
"Kita laksanakan pemeriksaan secara random terkait dengan pemudik ini, di beberapa pos nanti akan disiapkan gerai vaksin untuk bisa mengimbau ke masyarakat yang belum vaksin untuk bisa vaksin di gerai tersebut," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung,  Senin, 18 April 2022.
 
Ibrahim mengatakan, pelaksanaan lebaran kali ini bakal berbeda dibandingkan sebelumnya karena masyarakat sudah diperbolehkan untuk melaksanakan mudik. Oleh karenanya, Polda Jabar dan instansi terkait bakal melakukan pengamanan agar pelaksanaan mudik berjalan dengan tertib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehat dalam artian masyarakat setidaknya terhindar dari penyebaran covid-19, harapannya bisa melaksanakan vaksin dua kali plus satu kali booster," ucap dia.
 
Mudik lebaran kali ini, kata dia, Polda Jabar mengusung tagline yakni mudik sehat, mudik aman, dan lancar. Mudik sehat yakni terkait dengan kesehatan masyarakat agar terhindar dari penularan covid-19 selama menjalani mudik.
 
"Nah, kemudian sehat selama masa perjalanan, tidak ada masalah yang terjadi sampai pada tujuan, kemudian aman berarti tidak ada permasalahan yang terjadi juga selama perjalanan sampai ke tempatnya. Inilah yang diharapkan pelayanan mudik ini," kata dia.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif